5 Kebiasaan yang Meningkatkan Gula Darah

5 Kebiasaan yang Meningkatkan Gula Darah


Kadar gula darah yang tinggi dalam tubuh disebabkan karena tubuh kehilangan kemampuannya untuk memproduksi insulin. Sehingga peningkatan gula darah tidak bisa dihindari.

Kadar gula darah yang tinggi ini terjadi akibat kebiasaan atau gaya hidup yang kurang baik sehingga menyebabkan fungsi organ pankreas mengalami penurunan yakni pankreas tidak bisa memproduksi hormon insulin seperti biasanya.

Baca juga: 5 Makanan Harian Untuk Menormalkan Gula Darah

Lalu, kebiasaan seperti apa yang dapat membuat kadar gula darah meningkat? Untuk mengetahuinya, mari simak penjelasannya berikut ini.



  • Sering konsumsi minuman manis
Mengonsumsi minuman manis ternyata berpotensi meningkatkan kadar gula darah. Apalagi minuman kemasan, minuman ini banyak ditemukan mengandung gula tambahan yang sangat tidak bagus untuk kesehatan tubuh.

Baca juga: Lima Minuman Penurun Kadar Gula Darah

  • Konsumsi makanan yang diperkaya kandungan gula
Makan makanan yang mengandung gula tinggi dapat meningkatkan kadar gula darah dengan sangat cepat. Adapun contoh makanan yang memiliki kandungan gula tinggi adalah nasi, kue, mie instan, roti yang terbuat dari terigu dll.

  • Stres
Stres yang berkepanjangan dapat meningkatkan produksi kortisol dalam tubuh serta bisa menurunkan hormon insulin. Sehingga, Anda bisa dengan cepat mengalami peningkatan gula darah.

  • Pil KB
Pemakaian pil KB yang terlalu sering atau  terlalu lama dapat mengendalikan zat hormon estrogen dan hormon progesteron yang ada didalam pil tersebut menjadi aktif meningkatkan kadar gula darah secara bertahap.

Kondisi ini cukup berbahaya, karena secara tidak sadar bisa memberi peluang tubuh Anda untuk terkena diabetes.

  • Malas Berolahraga
Mau kendalikan gula darah? Rajinlah melakukan olahraga. Pasalnya, seseorang yang malas berolahraga seringkali tidak bisa mengendalikan kadar gula darah mereka.

Baca juga: 5 Olahraga yang Bisa Mengendalikan Gula Darah

Olahraga penting dilakukan, terutama Anda yang punya kadar gula darah tinggi. Olahraga dapat mengubah gula darah menjadi energi, lalu disebarkan ke semua jaringan tubuh sehingga jumlah insulin tetap stabil.

Itulah, beberapa kebiasaan yang tanpa disadari ternyata meningkatkan kadar gula darah. Setelah mengetahuinya, diharapkan untuk segera meninggalkan kebiasaan-kebiasaan tersebut supaya kadar gula darah tidak meningkat.

Mau tau cara menurunkan gula darah secara alami?

Konsumsi Qnc Jelly Gamat!







MAU COBA? SILAHKAN KLIK JIKA MAU PESAN


Komentar

  1. Numpang promo ya Admin^^
    ayo segera bergabung dengan kami di ionqq^^com
    dengan minimal deposit hanya 20.000
    add Whatshapp : +85515373217 ^_~

    BalasHapus

Posting Komentar