Efek Mengerikan Kadar Asam Urat Terlalu Tinggi

Efek Mengerikan Kadar Asam Urat Terlalu Tinggi


Penyakit asam urat muncul akibat tingginya kadar asam urat di dalam tubuh, tepatnya pada persendian tubuh. Sendi tubuh yang terkena asam urat bisa mengalami peradangan yang sangat nyeri, pembengkakan hingga kaku dan susah digerakkan.




Pakar kesehatan mengatakan bahwa penyakit asam urat tak hanya memberi efek buruk bagi persendian saja. Ada sejumlah efek lainnya yang bisa dialami bila kita terkena asam urat dan tidak segera melakukan antisipasi.

Baca juga: 16 Akibat Asam Urat Tinggi yang Paling Berbahaya

Berikut sejumlah efek kesehatan yang akan terjadi akibat kadar asam urat dibiarkan terlalu tinggi. Simak satu per satu ulasannya!

  • Batu ginjal hingga gagal ginjal
Sekitar 10-25% penderita asam urat mengalami masalah batu ginjal. Bila sampai hal ini terjadi, maka dapat menyebabkan sensasi nyeri yang sangat luar biasa ketika buang air kecil. Bahkan buang air kecil bisa sangat susah dilakukan akibat tersumbatnya aliran urine.

Bila masalah batu ginjal pada pengidap asam urat makin parah, maka mereka bisa lebih rentan terkena masalah gagal ginjal. Ini dikarenakan fungsi ginjal terganggu akibat urine tidak bisa dibuang dengan sempurna karena tersumbat oleh batu ginjal.

Bila ginjal mengalami kerusakan, maka kondisi gagal ginjal tidak bisa dihindari. Tubuh akan kesulitan untuk mengeluarkan zat sisa atau toksin dari dalam tubuh. Tubuh pun akan semakin rentan terkena masalah kesehatan yang jauh lebih buruk.

  • Muncul tofi
Bila penumpukan kristal asam urat makin parah, maka bisa memunculkan tofi atau benjolan di lapisan bawah kulit. Biasanya, tofi memiliki warna putih atau kekuningan. Dan terkadang, ukuran tofi cukup besar sehingga mengganggu pergerakan.

  • Deformitas sendi
Bila tofi sudah muncul dan kristal asam urat makin menumpuk, maka persendian bisa lebih rentan terkena deformitas atau perubahan struktur dan fungsi. Artinya, sendi akan rusak dan menyulitkan pergerakan. Deformitas sendi bahkan bisa menyebabkan kecacatan.

  • Susah tidur
Serangan asam urat yang sebabkan rasa nyeri ternyata kerap terjadi di malam hari. Hal ini bisa membuat penderitanya sering terbangun dan tidak dapat tidur kembali. Bila hal ini sudah terjadi, penderita asam urat bisa kurang tidur dan picu stres atau depresi.

  • Picu penyakit jantung koroner
Zat asam urat yang menumpuk di dalam tubuh dapat memengaruhi fungsi dan kondisi pembuluh darah. Jantung akan kesulitan mengalirkan darah ke seluruh tubuh sehingga jantung akan bekerja lebih keras. Jantung yang terus bekerja keras akan mengalami kerusakan sehingga dapat meningkatkan resiko terserang penyakit jantung koroner.

  • Asidosis metabolik
Asidosis metabolik merupakan kondisi di mana tubuh kesulitan menjaga keseimbangan asam-basa. Kondisi ini terkait dengan makin menurunnya fungsi ginjal akibat menumpuknya asam urat didalam tubuh.

  • Obesitas
Tak terduga, ternyata penderita asam urat juga rentan mengalami obesitas. Hal ini dikarenakan aktivitas penderita asam urat yang makin menurun akibat munculnya gejala-gejala asam urat seperti nyeri, kaku dan bengkak pada sendi. Tahukah Anda, kurang gerak bisa picu penumpukan lemak yang akhirna bisa membuat berat badan meningkat.

Nah itulah sejumlah efek mengerikan jika kadar asam urat dalam tubuh terlalu tinggi. Mau normalkan kadar asam urat supaya bisa terhindar dari berbagai macam efek mengerikan seperti yang telah disebutkan di atas? Jawabannya, rutinkan minum herbal Qnc Jelly Gamat.


Ekstrak teripang emas dalam Qnc Jelly Gamat ampuh sembuhkan asam urat hingga ke akarnya. Produk ini juga sudah BPOM dan Halal MUI sehingga sangat aman dikonsumsi.

Bukan tanpa bukti, simak kesaksian dari pengguna QNC JELLY GAMAT






Disclaimer: hasil bisa bervarisi. Tergantung metabolisme tubuh dan tingkat keparahan penyakitnya.

MAU COBA? SILAHKAN KLIK JIKA MAU PESAN

Komentar

  1. Numpang promo ya Admin^^
    ingin mendapatkan uang banyak dengan cara cepat
    ayo segera bergabung dengan kami di ionpk.club ^_$
    add Whatshapp : +85515373217 || ditunggu ya^^

    BalasHapus

Posting Komentar