Ciri-ciri Tangan Terkena Asam Urat

Ciri-ciri Tangan Terkena Asam Urat


Asam urat merupakan jenis penyakit yang muncul akibat adanya penumpukan zat purin. Salah satu tempat yang paling sering mengalami penumpukan zat purin adalah tangan. Tapi, banyak orang yang belum mengetahui ciri-ciri tangan yang terkena asam urat.



Padahal ciri-ciri asam urat mnyerang tangan sangat penting diketahui. Agar Anda bisa melakukan berbagai pengobatan dan pencegahan lebih dini.

Tak hanya nyeri dan kaku pada jari-jari tangan saja, namun ada ciri-ciri lain yang bisa menyertai. Berikut ini adalah ciri-ciri asam urat menyerang tangan, antara lain:


  • Nyeri dan terasa kaku pada sendi tangan
Ciri-ciri utama asam urat menyerang tangan adalah sendi tangan terasa nyeri, kaku bahkan terasa panas. Hal ini dikarenakan zat purin yang menumpuk di bagian sendi tangan tersebut mengalami peradangan.

Baca juga: Gejala dan Pengobatan Asam Urat di Pergelangan Kaki

  • Tangan mengalami pembengkakan
Ciri-ciri selanjutnya yaitu terjadinya pembengkakan pada sendi tangan akibat penumpukan zat purin. Saat sendi tangan mengalami pembengkakan, biasanya akan diikuti dengan rasa nyeri pula.

  • Kesemutan
Kesemutan juga menjadi salah satu ciri asam urat menyerang tangan. Jika kesemutan disebabkan karena asam urat, maka kesemutan bisa terjadi berulang kali hingga mengganggu aktivitas.

Baca juga: Beberapa Hal Ini Bisa Mencegah Asam Urat Kambuh

Beberapa penderita asam urat bahkan bisa mengalami kesemutan dalam jangka waktu lama sehingga membuat penderitanya kesulitan saat hendak memegang barang.

  • Sering berkemih atau buang air kecil
Jika Anda mengidap asam urat, maka frekuensi buang air kecil akan meningkat. Hal ini disebabkan karena saluran kemih terganggu akibat adanya penumpukan zat purin yang berlebihan dalam tubuh.

  • Muncul benjolan atau tofus
Tofus merupakan benjolan yang menjadi ciri bahwa kadar asam urat sudah sangat terlalu tinggi. Bahkan bisa menjadi ciri bahwa asam urat telah memasuki tahap serius. Munculnya tofus atau benjolan ini dapat disebabkan karena adanya peradangan sendi yang tidak segera diatasi.

Baca juga: Sayuran Hijau Ini Ternyata Perparah Asam Urat

Demikian informasi tentang ciri-ciri tangan terkena asam urat. Jika Anda merasakan salah satu atau beberapa ciri-ciri di atas, disarankan untuk segera bertemu dokter guna mendapat perawatan yang tepat.

Mau perawatan yang alami dan terbukti?

Simak artikel di bawah ini sampai habis..

Mau normalkan kadar asam urat secara alami, tepat dan tanpa efek samping? Jawabannya, rutinkan minum herbal Qnc Jelly Gamat.


Ekstrak teripang emas dalam Qnc Jelly Gamat ampuh sembuhkan asam urat hingga ke akarnya. Produk ini juga sudah BPOM dan Halal MUI sehingga sangat aman dikonsumsi.

Bukan tanpa bukti, simak kesaksian dari pengguna QNC JELLY GAMAT






Disclaimer: hasil bisa bervarisi. Tergantung metabolisme tubuh dan tingkat keparahan penyakitnya.

MAU COBA? SILAHKAN KLIK JIKA MAU PESAN

Komentar

  1. Numpang promo ya Admin^^
    ayo segera bergabung dengan kami di ionqq^^com
    dengan minimal deposit hanya 20.000
    add Whatshapp : +85515373217 ^_~

    BalasHapus

Posting Komentar