Gejala Kreatinin Tinggi

Gejala Kreatinin Tinggi


Kreatinin adalah produk limbah kimia yang dikeluarkan melalui sistem ginjal dan berasal dari kontraksi otot normal. Kreatinin diproduksi dari kreatin yang merupakan pemasok energi dari otot.




Saat tubuh sedang bekerja keras, seperti misalnya ketika berolahraga. Maka, biasanya tubuh akan mulai menggunakan kreatin sebagai cadangan energi. Dan disaat itulah, kreatinin banyak diproduksi.

Kreatinin harus dikeluarkan melalui ginjal karena bila dibiarkan menumpuk bisa bersifat toksik terhadap otak manusia. Kadar kreatinin yang tinggi bisa menjadi pertanda adanya kerusakan pada organ ginjal. Kondisi ini harus diwaspadai, terutama bila disertai dengan gejala-gejala berikut ini.

  • Merasa cepat lelah
  • Demam
  • Lemas
  • Sesak napas
  • Sakit kepala
  • Bengkak di bagian tubuh tertentu seperti lengan, kaki, perut, wajah dan mata
  • Jarang berkemih atau jumlah urin berkurang
  • Urine berwarna gelap seperti teh atau kencing darah
  • Nyeri pinggang atau punggung
  • Kesadaran berkurang atau pingsan
Bila kadar kreatinin dalam tubuh meningkat disertai dengan munculnya berbagai gejala di atas, Anda harus segera memeriksakan diri ke dokter untuk mendapatkan pemeriksaan lebih lengkap dan pengobatan lebih lanjut.

Untuk menentukan penyebab kreatinin menjadi tinggi, dokter biasanya akan melakukan pemeriksaan fisik dan melakukan pemeriksaan tambahan seperti menentukan laju filtrasi glomerulus, kadar BUN dan albumin urine.

Ada beberapa cara yang bisa dilakukan untuk menurunkan kreatinin dalam darah. Tergantung penyebabnya seperti menghindari olahraga yang berlebihan, batasi pengonsumsian makanan yang mengandung protein, cukupi kebutuhan minum air putih, konsumsi cukup serat dan hindari mengonsumsi suplemen yang mengandung kreatin.

Umumnya, kadar kreatinin yang tinggi bisa diatasi dengan dialisis atau cuci darah. Metode ini juga termasuk pengobatan pada gagal ginjal. Untuk mencegah gangguan ginjal, maka Anda harus menerapkan pola hidup sehat dengan menjaga berat badan tetap ideal, mengkonsumsi makanan sehat dengan gizi seimbang, rutin berolahraga, berhenti merokok serta kelola stres.

Mau tau obat kreatinin paling bagus dan terbukti?

Nah, untuk Anda yang mau menurunkan kadar kreatinin secara alami, bisa dilakukan dengan mudah lho? Cara seperti apa?

Caranya, cukup rutin konsumsi herbal QNC JELLY GAMAT!

Apa itu QNC JELLY GAMAT? Ini dia gambar produknya.


Qnc Jelly Gamat adalah obat herbal yang sangat efektif menurunkan kadar kreatinin. Anda ingin bukti yang pasti terkait keefektifan dari obat ini? Tentu saja, kami punya sejumlah testimoni yang menunjukan bahwa Qnc Jelly Gamat sangat Efektif menurunkan kadar kratinin secara alami, tepat dan tanpa efek samping.

Berikut testimoni para pengguna herbal Qnc Jelly Gamat:










Beberapa testimoni di atas sudah cukupkan untuk membuktikan bahwa herbal Qnc Jelly Gamat sangat efektif untuk menurunkan kadar kreatinin tinggi. Nah, sekarang, apakah Anda mau jadi orang berikutnya yang berhasil menurunkan kadar kreatinin tinggi? Jika mau coba dan pesan produk Qnc Jelly Gamat, silahkan:

Komentar