Ingin Jaga Kadar Asam Urat? Inilah 5 Asupan yang Perlu Dikonsumsi

Ingin Jaga Kadar Asam Urat? Inilah 5 Asupan yang Perlu Dikonsumsi


Tingginya kadar asam urat dalam tubuh dapat mengakibatkan timbulnya rasa nyeri di area sendi. Jika tubuh terus memproduksi asam urat, maka asam urat akan menumpuk dan membentuk kristal yang akan picu pembengkakan dan peradangan.


Kondisi tersebut tentu saja sangat mengganggu kegiatan sehari-hari. Karena itu jangan sampai tubuh terus memproduksi asam urat. Salah satu cara untuk menekan peningkatan kadar asam urat dalam tubuh adalah dengan mengonsumsi makanan.

Dikutip dari Times of India, inilah asupan makanan yang dapat membantu menjaga dan mempertahankan kadar asam urat di dalam tubuh.

  • Apel

Buah yang satu ini diperkaya kandungan asam malat yang bisa menetralkan asam urat di dalam tubuh. Jika kadar asam urat dalam tubuh netral, maka rasa nyeri akibat asam urat tinggi bisa hilang.

Baca Juga: Obat Asam Urat Paling Bagus & Terbukti

  • Jus Buah atau  Jus Sayur Segar
Berbagai jenis jus buah atau jus sayur segar ternyata efektif mengatasi kadar asam urat yang meningkat di dalam tubuh. Salah satu jus yang sangat dianjurkan untuk dikonsumsi adalah jus wortel yang dicampur dengan timun segar.

  • Produk Susu Rendah Lemak
Hidangan lain yang bisa menjaga kadar asam urat dalam tubuh yaitu produk susu rendah lemak. Susu dan yoghurt bisa mencegah peningkatan kadar asam urat yang dapat memunculkan rasa nyeri.

  • Makanan yang Mengandung Vitamin C
Makanan yang mengandung vitamin C jangan sampai tidak Anda konsumsi setiap hari. Pasalnya, makanan yang mengandung vitamin C bisa menjaga kadar asam urat dalam tubuh.

Beberapa makanan kaya akan vitamin C yang dianjurkan untuk dikonsumsi adalah lemon, jeruk, jambu, tomat dan sayuran berdaun hijau. Makanan-makanan tersebut dapat menghancurkan asam urat dan membuangnya dari dalam tubuh.

  • Makanan Berserat
Makanan berserat adalah makanan yang juga bisa mencegah peningkatan kadar asam urat. Untuk Anda yang sudah terdiagnosa menderita penyakit asam urat, sangat dianjurkan untuk mengonsumsi seledri, pir, stroberi dan makanan lainnya yang kaya akan kandungan serat.

Makanan berserat akan menyerap asam urat dari dalam darah dan mengeluarkan kelebihannya melalui urine.

Mau tau cara penyembuhan asam urat yang mudah dan efektif?

Simak artikel di bawah ini sampai habis..

Mau normalkan kadar asam urat secara alami, tepat dan tanpa efek samping? Jawabannya, rutinkan minum herbal Qnc Jelly Gamat.



Ekstrak teripang emas dalam Qnc Jelly Gamat ampuh sembuhkan asam urat hingga ke akarnya. Produk ini juga sudah BPOM dan Halal MUI sehingga sangat aman dikonsumsi.

Bukan tanpa bukti, simak kesaksian dari pengguna QNC JELLY GAMAT






Disclaimer: hasil bisa bervarisi. Tergantung metabolisme tubuh dan tingkat keparahan penyakitnya.

MAU COBA? SILAHKAN KLIK JIKA MAU PESAN

Komentar