Makanan yang Bisa Taklukan Tekanan Darah Tinggi

Makanan yang Bisa Taklukan Tekanan Darah Tinggi


Tekanan darah tinggi adalah salah satu jenis penyakit yang muncul secara diam-diam. Susah sekali untuk mengetahui seseorang terkena tekanan darah tinggi, jika tekanan darahnya tidak di ukur. Karena itu, pastikan Anda rutin mengukur tekanan darah.



Diketahui, salah satu penyebab tekanan darah menjadi tinggi adalah makanan. Jadi sebaiknya, Anda menghindari berbagai makanan yang bisa picu tekanan darah tinggi dan gantilah dengan pola makan sehat agar tekanan darah tetap stabil.

Meskipun tak ada makanan yang bisa menurunkan tekanan darah tinggi secara tepat, tapi ada beberapa jenis makanan yang bisa membantu menurunkan secara perlahan-lahan. Apa saja?

  • Buah Bit
Buah bit bersifat menurunkan tekanan darah karena memiliki kandungan nitrat. Bahkan sebuah penelitian sudah membuktikan, jus bit bisa menurunkan tekanan darah dalam waktu sehari semalam. Wow, luar biasa!

  • Oatmeal
Gandum merupakan salah satu makanan yang mampu turunkan tekanan darah. Pasalnya, makanan ini memiliki kandungan rendah lemak, kaya akan serat dan rendah natrium (garam).

  • Pisang
Pisang kaya akan kandungan potasium yang bagus untuk menstabilkan tekanan darah. Anda bisa mengonsumsi pisang secara langsung atau dicampur ke dalam oatmeal sebagai menu sarapan sehat Anda.

  • Susu Rendah Lemak dan Yogurt
Susu rendah lemak yang kaya kandungan kalsium dan rendah lemak adalah perpaduan zat yang cukup ampuh untuk menurunkan tekanan darah tinggi. Yogurt juga dapat digunakan sebagai pengganti bila Anda tidak suka susu.

  • Minyak Zaitun
Polifenol yang terkandung dalam minyak zaitun memiliki sifat yang dapat membantu menurunkan tekanan darah tinggi.

  • Ikan
Pilih jenis ikan yang mengandung asam lemak omega-3 seperti ikan salmon. Karena ikan yang mengandung asam lemak omega-3 bisa menurunkan tekanan darah.

Ingin pengobatan darah tinggi yang manjur? Coba saja QNC JELLY GAMAT



MAU COBA? SILAHKAN KLIK JIKA MAU PESAN

Komentar