Pola Makan Sehat Bagi Penderita Kreatinin Tinggi

Pola Makan Sehat Bagi Penderita Kreatinin Tinggi


Kreatinin adalah hasil limbah yang bisa ditemukan didalam darah setiap orang. Zat ini harus disaring dan dikeluarkan oleh ginjal dari dalam tubuh. Karena jika tidak, kadar kreatinin dalam tubuh bisa menumpuk dan semakin tinggi.



Hal tersebut tentu saja sangat berbahaya bagi tubuh. Ada beberapa cara yang bisa dilakukan untuk menurunkan kadar kreatinin. Salah satunya yaitu dengan mengubah pola makan menjadi lebih sehat.

Berikut ini akan dijelaskan mengenai pola makan sehat bagi penderita kreatinin tinggi. Simak ulasannya di bawah ini.

  • Batasi Asupan Sodium
Kelebihan sodium bisa meningkatkan kadar kreatinin dalam tubuh, Jadi, sebaiknya jalani diet rendah sodium. Hindari berbagai makanan dan minuman yang asin. Pilih jenis makanan umum yang rendah sodium.

Dalam sehari, rata-rata mengonsumsi sodium harus di antara 2-3 gram atau lebih bagus lagi jika bisa lebih rendah.

  • Perhatikan Asupan Protein
Hindari makanan yang kaya kandungan protein seperti daging merah dan produk susu karena sangat buruk untuk Anda yang punya kadar kreatinin tinggi.

Sumber kreatin dari makanan biasanya kerap ditemukan di dalam produk hewani. Meski jumlahnya biasa tak berbahaya, kreatin bisa menjadi sangat berbahaya bila seseorang sudah mempunyai kreatinin dalam jumlah yang tinggi.

Ketahuilah, bahwa Anda sebenarnya membutuhkan protein agar Anda memiliki cukup tenaga serta fungsi tubuh Anda bisa berjalan dengan baik.

Bagi siapa pun, terutama jika Anda punya kadar kreatinin tinggi, saat Anda ingin mendapatkan asupan protein, dapatkanlah protein dari sumber sayuran yang jauh lebih menyehatkan.

  • Tingkatkan Asupan Sumber Makanan Nabati

Diet vegetarian seringkali disarankan untuk menurunkan kadar kreatinin dan juga mengurangi resiko penyakit ginjal akibat tekanan darah tinggi ataupun diabetes. Konsumsi makanan yang diperkaya vitamin C seperti sari lemon, peterseli, buah berry dan kembang kol.


  • Hindari Makanan yang Tinggi Fosfor
Ginjal Anda kesulitan untuk memproses makanan yang diperkaya kandungan fosfor, terutama bila Anda sudah mempunyai kadar kreatinin yang tinggi dalam tubuh. Maka dari itu, Anda harus menghindari berbagai makanan yang mengandung fosfor seperti keju, ikan, kerang, kacang-kacangan, daging merah dll.

  • Batasi Jumlah Potasium yang Dikonsumsi
Bila memiliki masalah ginjal, coba untuk menghindari berbagai makanan yang tinggi potasium. Pasalnya, potasium bisa berakumulasi dalam tubuh Anda bila ginjal tidak bisa memprosesnya dengan benar. Makanan tinggi potasium, di antaranya buah-buahan kering, bayam, pisang, kentang, kacang-kacangan dll.

Itulah artikel tentang pola makan sehat bagi penderita kreatinin tinggi.
Selain menerapkan pola makan sehat, agar penurunan kreaitin lebih cepat, Anda membutuhkan obat.

Mau tau obat yang tepat untuk menurunkan kadar kreatinin tinggi?

Nah, untuk Anda yang mau menurunkan kadar kreatinin secara alami, bisa dilakukan dengan mudah lho? Cara seperti apa?

Caranya, cukup rutin konsumsi herbal QNC JELLY GAMAT!

Apa itu QNC JELLY GAMAT? Ini dia gambar produknya.


Qnc Jelly Gamat adalah obat herbal yang sangat efektif menurunkan kadar kreatinin. Anda ingin bukti yang pasti terkait keefektifan dari obat ini? Tentu saja, kami punya sejumlah testimoni yang menunjukan bahwa Qnc Jelly Gamat sangat Efektif menurunkan kadar kratinin secara alami, tepat dan tanpa efek samping.

Berikut testimoni para pengguna herbal Qnc Jelly Gamat:










Beberapa testimoni di atas sudah cukupkan untuk membuktikan bahwa herbal Qnc Jelly Gamat sangat efektif untuk menurunkan kadar kreatinin tinggi. Nah, sekarang, apakah Anda mau jadi orang berikutnya yang berhasil menurunkan kadar kreatinin tinggi? Jika mau coba dan pesan produk Qnc Jelly Gamat, silahkan:

Komentar

  1. Izin promo ya Admin^^
    bosan tidak ada yang mau di kerjakan, mau di rumah saja suntuk,
    mau keluar tidak tahu mesti kemana, dari pada bingung
    mari bergabung dengan kami di ionqq^^com, permainan yang menarik dan menguras emosi
    ayo ditunggu apa lagi.. segera bergabung ya dengan kami...
    add Whatshapp : +85515373217 ^_~

    BalasHapus

Posting Komentar