Tips Mengobati Penyakit Batu Ginjal Ala Rumahan

Tips Mengobati Penyakit Batu Ginjal Ala Rumahan


Sebetulnya, batu ginjal dapat disembuhkan tanpa operasi. Jadi, ketika dokter meminta Anda melakukan operasi untuk mengatasi batu ginjal, coba bicarakan padanya adakah alternatif selain operasi.



Tanyakan juga pada dokter Anda, apakah Anda boleh coba pengobatan rumahan untuk mengatasi batu ginjal. Dokter pasti akan membantu melihat mana cara alternatif terbaik untuk pengobatan Anda.

Berbicara pengobatan rumahan untuk batu ginjal, apa saja yang bisa Anda coba untuk mengatasi penyakit batu ginjal? Simak selengkapnya berikut ini.

  • Kranberi
Bahan yang satu ini sudah lama dikenal manfaatnya untuk mengatasi sejumlah masalah pada fungsi urine. Dan ternyata salah satu manfaatnya adalah untuk mengatasi batu ginjal secara alami.

Menurut jurnal 'Medical & Dietary therapy for Kidney stone prevention' dijelaskan bahwa kranberi juga dapat menurunkan kadar kalsium oksalat dan asam urat pada urine. Hal tersebut tentu saja efektif untuk menghancurkan batu ginjal yang telah terbentuk.

  • Air perasan lemon atau jus lemon
Air perasan lemon atau jus lemon dapat diandalkan untuk mengatasi batu ginjal secara alami. Air perasan lemon ataupun jus lemon mengandung asam askorbat (formula antioksidan dari vit. C) dan asam sitrat yang bisa mencegah pelepasan kalsium melalui ginjal.

Asam sitrat juga bisa memecah gumpalan batu ginjal dan memindahkannya keluar lewat urine. Selain itu lemon juga diketahui memiliki kandungan anti inflamasi atau anti peradangan.

Seperti yang kita tahu, batu ginjal bisa memunculkan peradangan saat membentuk luka di ginjal atau di saluran kencing. Dengan mengkonsumsi lemon yang mengandung anti inflamasi, maka Anda dapat mencegah terbentuknya inflamasi atau peradangan pada ginjal.

  • Cuka apel
Cara mengatasi batu ginjal ala rumahan berikutnya adalah mengonsumsi cuka apel. Cuka apel mengandung asam sitrat yang dapat bekerja menghancurkan molekul-molekul dari batu ginjal.

Cuka apel juga cukup efektif meningkatkan kadar alkali tubuh. Ini bisa mendorong kemampuan tubuh menormalkan kembali volume urine. Konsumsilah dua sendok makan cuka apel yang telah dicampurkan dengan 150 mg air bebas mineral bisa mengatasi batu ginjal Anda.

Pastikan saja, Anda mengonsumsinya dalam batas wajar. Tak boleh mengonsumsinya secara berlebihan melebih tiga sendok makan cuka apel dan dalam jangka panjang.

Selain 3 Cara di atas, mau tau obat herbal yang bisa hancurkan batu ginjal dalam hitungan hari? Obat Herbal tersebut adalah QNC JELLY GAMAT.





MAU COBA? SILAHKAN KLIK JIKA MAU PESAN

Komentar