Jenis Kacang yang Aman untuk Penderita Asam Urat

Jenis Kacang yang Aman untuk Penderita Asam Urat


Asam urat adalah salah satu jenis penyakit degeneratif yang terjadi akibat adanya peningkatan kadar asam urat didalam tubuh. Saat asam urat dalam tubuh sangat tinggi, persendian tubuh akan mengalami pembengkakan dan rasa nyeri yang hebat.



Salah satu cara yang bisa dilakukan untuk mencegah penyakit asam urat tidak terjadi adalah dengan menghindari berbagai hal yang memicu peningkatan kadar asam urat. Salah satu pemicu asam urat meningkat adalah mengonsumsi makanan berpurin tinggi.

Banyak sekali jenis makanan yang mengandung zat purin tinggi, salah satunya adalah kacang-kacangan. Tapi, ternyata ada beberapa jenis kacang yang aman untuk penderita asam urat, di antaranya sebagai berikut.

  • Kacang Panjang Prancis
Jenis kacang yang aman bagi penderita asam urat adalah kacang panjang. Tapi tak semua jenis kacang panjang mengandung purin rendah dan aman untuk penderita asam urat. Kacang panjang yang bagus untuk penderita asam urat adalah kacang panjang prancis.

Meski masih mengandung purin rendah, kacang panjang prancis tetap aman bagi penderita asam urat. Kacang panjang prancis tidak akan meningkatkan kadar asam urat dalam darah. Justru, kacang panjang prancis bisa membantu menurunkan kadar asam urat didalam tubuh, meski lambat dan tidak terlalu signifikan.

Serat yang terkandung dalam kacang panjang prancis bahkan bisa meningkatkan fungsi ginjal untuk lebih optimal dalam menyerap zat asam urat berlebih. Untuk memperoleh manfaat tersebut, maka konsumsi kacang panjang prancis secara langsung atau dengan cara dijus.


  • Kacang Almond
Jenis kacang selanjutnya yang aman dikonsumsi penderita asam urat adalah kacang almond. Kacang yang dikenal mempunyai nilai harga tinggi ini tidak akan secara signifikan meningkatkan kadar asam urat dalam darah.

Kacang almond tidak mengandung zat purin yang merupakan penyebab naiknya kadar asam urat dalam darah. Sebagian besar penderita asam urat merasa bahwa semua jenis kacang sangat berbahaya. Dan belum tahu, bahwa kacang almond bisa dikonsumsi, bahkan dapat memberikan manfaat yang positif.

Kacang yang satu ini dipercaya bisa menurunkan kadar kolesterol jahat yang merupakan salah satu faktor risiko berbahaya bagi penderita asam urat.

  • Kacang Arab
Kacang arab menjadi kacang berikutnya yang aman untuk penderita asam urat. Kacang arab tidak mengandung zat purin yang tinggi sehingga aman dikonsumsi penderita asam urat. Tapi meski begitu, mengonsumsinya tidak boleh berlebihan.


Jenis kacang ini bahkan membantu menurunkan kadar asam urat dalam darah. Pasalnya, kacang arab mengandung serat tinggi yang bisa mengoptimalkan kinerja ginjal dalam mengekskresi asam urat berlebih dalam darah.

Kolin yang terkandung dalam kacang arab juga dapat mengurangi kondisi peradangan yang merupakan salah satu gejala dari asam urat.

  • Kacang Macadamia
Terakhir, jenis kacang yang aman untuk penderita asam urat adalah kacang macadamia. Kacang yang harganya cukup tingggi dan memiliki kulit yang keras ini mempunyai sejumlah manfaat positif bagi kesehatan.

Bukan hanya bagus untuk penderita asam urat saja, kacang macadamia juga bagus menurunkan kolesterol jahat, melindungi tubuh dari berbagai serangan radikal bebas, menjaga kesehatan jantung dan pembuluh darah serta mencegah stroke hingga serangan jantung.

Nah, itulah beberapa jenis kacang yang aman bagi penderita asam urat. Selain mengandung purin yang rendah sehingga tak membuat kadar asam urat dalam tubuh meningkat, kacang-kacang tersebut juga memberi manfaat positif bagi tubuh baik yang berkaitan dengan asam urat ataupun tidak.

Pemilihan kacang memang penting, mengingat beberapa jenis kacang ada yang masuk ke dalam pantangan makanan untuk penderita asam urat.

Saat ini Anda menderita asam urat?

Ingin Normalkan Kadar Asam Urat secara alami?

Simak artikel di bawah ini sampai habis..

Mau normalkan kadar asam urat secara alami, tepat dan tanpa efek samping? Jawabannya, rutinkan minum herbal Qnc Jelly Gamat.


Ekstrak teripang emas dalam Qnc Jelly Gamat ampuh sembuhkan asam urat hingga ke akarnya. Produk ini juga sudah BPOM dan Halal MUI sehingga sangat aman dikonsumsi.

Bukan tanpa bukti, simak kesaksian dari pengguna QNC JELLY GAMAT







Disclaimer: hasil bisa bervarisi. Tergantung metabolisme tubuh dan tingkat keparahan penyakitnya.

MAU COBA? SILAHKAN KLIK JIKA MAU PESAN


Komentar

  1. Numpang promo ya Admin^^
    ingin mendapatkan uang banyak dengan cara cepat
    ayo segera bergabung dengan kami di ionpk.club ^_$
    add Whatshapp : +85515373217 || ditunggu ya^^

    BalasHapus

Posting Komentar